Manfaat Luarbiasa Minyak Zaitun Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Minyak Zaitun atau dalam bahasa Inggris sering disebut Olive Oil merupakan sebuah minyak yang berasal dari buah zaitun, buah ini muncul dari tanaman zaitun yang hidup di Cekungan Mediterania. Selain bisa di konsumsi dan di jadikan minyak untuk menggoreng sebagaimana kegunaan minyak goreng pada umumnya, perlu diketahui bahwa Minyak Zaitun juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang memungkinkan bisa dipergunakan juga sebagai ramuan herbal untuk kecantikan, salah satunya untuk merawat rambut.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Sejak dahulu sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegunaan minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan mampu mengatasi berbagai macam penyakit rambut dan masalah rambut yang mengakibatkan keadaan rambut menjadi kurang terlihat bagus dan kurang sehat. Selain menggunakan minyak zaitun murni secara langsung, bahkan saat ini sudah banyak sekali produk shampo atau produk perawatan rambut yang mengandung sari minyak zaitu, tinggal Anda memilih, mana ingin Anda gunakan.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Minyak Zaitun
Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Membuat ramuan herbal menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut tidaklah sulit. Beberapa masalah rambut yang  bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun diantaranya adalah rambut rontok, rambut berketombe, rambut kusam, rambut kurang lebat dan berbagai macam masalah rambut lain yang akan Saya bahas di artikel kali ini.


Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Berketombe
Masalah ketombe pada rambut bukan perkara yang bisa dianggap remeh, sebab jika ketombe dibiarkan akan membuat kita menjadi kurang nyaman karena rasa gatal yang ditimbulkan akibat ketombe ini sangat mengganggu, serta membuat kulit kepala menjadi panas. Menghilangkan ketombe pada rambut bisa dengan minyak zaitun, berikut cara menggunakannya:
  1. Siapkan minyak zaitun secukupnya
  2. Balurkan ke bagian kulit kepala, terutama kulit kepala yang mengelupas secara merata.
  3. Pijat-pijat secara halus di lembut di kulit kepala Anda.
  4. Diamkan sekitar tiga puluh menit.
  5. Langkah terakhir silahkan bilas dengan air bersih.
  6. Lakukan langkah ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut bercabang biasanya terjadi akibat rambut yang kurang sehat sehingga mengakibatkan ujung rambut menjadi kasar dan kering, bagi sebagian wanita dan mungkin hampir semua wanita merasa sangat risih apabila ujung rambutnya bercabang, sebab akan membuat penampilannya menjadi kurang menarik, diakibatkan penataan rambut menjadi kurang rapih. Cukup banyak ramuan herbal yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut bercabag, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun, berikut cara penggunaannya :
  1. Setelah Anda keramas silahkan oleskan minyak zaitun ke bagian rambut yang bercabang.
  2. Balutkan secara merata sambil di remas-remas supaya minyak zaitun teraplikasi ke rambut Anda secara menyeluruh.
  3. Setelah merata tinggal di diamkan saja dan Anda bisa langsung melakukan aktifitas.
  4. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok
Kerontokan pada rambut bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari penyakit rambut, stres dan ketombe. Rambut rontok tentu saja membuat kita merasa kurang nyaman dan percaya diri, sebab rambut rontok bisa membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, terlebih rambut rontok berlebih yang sampai mengakibatkan kebotakan. Penanganan rambut rontoh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat di dalam minyak zaitun, perlu Anda ketahui bahwa minyak zaitun mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi seperti vitamin D, vitamin E, niacin, dan biotin yang baik untuk pertumbuhan rambut. Berikut cara pengaplikasian minyak zaitun di rambut Anda :
  1. Siapkan minyak zaitun secukupnya.
  2. Oleskan ke bagian dasar sambut dan balutkan ke seluruh rambut secara merata.
  3. Pijat-pijat pada bagain akar rambut supaya meresap.
  4. Mizak zaitun yang meresap ke akar rambut akan mempercepat pertumbuhan rambut.
  5. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Rambut kusam dan kusut biasanya terjadi ketika bangun tidur, karena memang ketika tidur tanpa kita sadari kita melakukan hal yang dapat membuat rambut kita menjadi berantakan. Tapi perlu di garis bawahi, rambut kusam bisa terjadi juga ketika kita melakukan aktifitas dan ini terjadi dengan sendirinya, dan tentu saja rambut seperti ini dapat menyebabkan penampilan kita menjadi kurang bagus, dan terjadi akibat rambut kurang sehat dan tidak normal. Untuk mengatasi rambut kusam, Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami yang mampu membuat rambut anda menjadi lurus dan bercahaya, Berikut cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut kusam :
  1. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai serum di rambut Anda.
  2. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun ke telapak tangan.
  3. Usapkan kerambut Anda yang sedang dalam keadaan basah.
  4. Kemudian bilaskan pada rambut secara merata sambil di usapkan-usap supaya rapi.
  5. Lalu sisir rambut Anda sampai rapih.

Minyak Zaitun Untuk Membuat Rambut Berkilau
Rambut merupakan mahkota bagi manusia, dengan adanya rambut membuat penampilan manusia menjadi lebih sempurna. Rambut yang sehat dan berkilau menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagaian orang khususnya wanita, sebab wanita yang memiliki rambur berkilau membuatnya terlihat cantik sempurna. Minyak zaitun dapat mewujudkan harapan Anda memiliki rambut berkilau, dan cara penggunaan minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi berkilau juga cukup mudah. Berikut adalah cara membuat rambut berkilau dengan minyak zaitun :

  1. Balutkan minyak zaitun ke rambut Anda.
  2. Remas-remas dan pijat-pijat sampai minyak zaitun teraplikasi secara merata.
  3. Pastikan minyak zaitun sudah terbalut secara menyeluruh ke rambut Anda dari pangkal sampai ujung rambut.
  4. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya
Kutu rambut merupakan binatang yaang hidup dan tumbuh di rambut, kutu rambut dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan kulit kepala menjadi borok karena terus menerus menggigit kulit kepala, kutu rambut dapat dicegah dengan membersihakan rambut secara rutin, apabila kutu rambut sudah terlanjur ada di kepala Anda silahkan gunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah kutu rambut tersebut. Berikut adalah cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kutu rambut :
  1. Anda persiapkan minyak zaitun secukupnya.
  2. Kemudian oleskan minyak zaitun ke bagian kulit kepala Anda secara merata.
  3. Pijat-pijat halus dan lembut di kulit kepala.
  4. Diamkan beberapa saat kemudian cuci rambut dan kulit kepala Anda menggunakan air bersih.
  5. Delangan menggunakan minyak zaitun dapat membuat kutu di rambut menjadi lemas dan dapat membasmi telur kutu yang akan tumbuh menjadi kutu.
  6. Lakukan cara ini di pada malam hari sebelum tidur dan lalukan setiap hari selama satu minggu berturut-turut.

Minyak yang berasal dari buah yang tumbuh di alam ini memang sangat luarbiasa khasiat dan manfaatnya, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Untuk kecantikan manfaat minyak zaitun selain untuk perawatan rambut juga baik untuk kulit, untuk wajah dan juga dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat.