Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering Kusam Dan Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Kering Kusam Dan Mengembang. Bagi perempuan, memiliki rambut sehat, kuat dan mudah diatur merupakan anugerah yang harus disyukuri. Tidak semua orang memiliki tipikal rambut seperti ini. Oleh karena itu banyak diantara kita yang harus mengeluarkan kocel cukup banyak hanya untuk mengatasi rambut, apalagi jika rambut mereka bermasalah. Dijamin pasti para perempuan akan berusaha untuk mencari cara dalam mengatasi rambut kering kusam dan mengembang yang menjadi permasalahan rambut paling banyak ditemui.

Cara Mengatasi Rambut Kering Kusam Dan Mengembang

Bagaimana dengan Anda ? Apakah Anda juga mengalami masalah rambut kering dan mengembang sehingga susah diatur ? Jika Anda memiliki masalah tersebut, maka informasi kali ini bisa bermanfaat untuk pembaca yang ingin memiliki rambut sehat.

Ada beberapa langkah dalam mengatasi rambut kering kusam dan mengembang yang dikutip dari meetdoctor.com dimana banyak cara alami yang masih bisa dilakukan sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang. Gimana yah caranya ? Simak informasi lengkapnya dibawah ini.


Cara Mengatasi Rambut Kering Kusam Dan Mengembang

  1. Perawatan dengan susu
    Langkah pertama untuk mengatasi rambut kering kusam dan mengembang adalah dengan memanfaatkan susu. Susu memiliki nutrisi yang cukup baik dan bahkan bisa membuat rambut jadi lebih sehat. Carilah susu cair alami untuk digunakan sebagai media dalam merawat rambut yang bermasalah tersebut.

    Kemudian, Anda keramas seperti biasa dan gunakanlah susu tersebut untuk masker rambut sehingga rambut memiliki vitamin serta mineral yang selama ini dibutuhkan. Setelah itu tutup dengan plastik, biarkan rambut Anda basah dengan susu murni dan bilas ketika sudah 15 menit.
  2. Manfaatkan santan kelapa
    Santan kelapa sangat baik sebagai bahan untuk kondisioner rambut. Dengan menggunakan santan kelapa, masalah rambut kering dan mengembang bisa diatasi dengan baik. Bagaimana caranya ? Buatlah santan kelapa kental, usahakan jangan beli santan kelapa instan ya. Karena yang asli akan memberikan dampak lebih baik bagi rambut dan belum terkena zat pengawet.

    Setelah itu Anda pakai seperti shampo biasa, tunggu hingga 15 menit, bilas sampai bersih dan pakailah shampo biasa agar rasa licin di rambut akibat santan kelapa hilang. Gunakan hanya santan kelapa yang masih segar, karena yang sudah basi akan menimbulkan bau kurang sedap.
  3. Gunakanlah madu
    Untuk mengatasi rambut kering kusam dan mengembang Anda bisa memanfaatkan madu. Madu dengan mudahnya bisa kita dapatkan, hanya saja Anda dianjurkan untuk mendapatkan madu asli agar bisa digunakan sebagai masker rambut. Meskipun kesannya lengket, hal ini justru akan membuat rambut jadi lebih sehat.  Karena dalam madu ada banyak kandungan yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut serta mampu merawat rambut jadi lebih mudah diatur.
  4. Air dinginPernahkah Anda keramas menggunakan air dingin ? Haha, terdengar konyol kan ? Namun cara ini juga perlu Anda coba jika ingin membuat rambut lebih mudah diatur, lembab dan tidak mengembang. Caranya adalah denga keramas menggunakan air yang suhunya dingin dan hindari keramas menggunakan air panas atau hangat karena bisa merusak akar rambut.
  5. Pakailah yogurtNah sebagai solusi terakhir untuk mengatasi rambut kering kusam dan mengembang, Anda bisa menggunakan yogurt untuk membuat rambut lebih sehat. Anda bisa mendapatkan yogurt di supermarket, kemudian dijadikan sebagai masker rambut, setelah itu bilas dan lakukan kebiasaan ini secara rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian adalah langkah-langkah dalam mengatasi rambut kering kusam dan mengembang yang bisa Anda praktekan sekarang juga. Lakukan secara rutin dan percayalah, langkah sederhana pun bisa menjadi solusi terbaik.