Hanya Dengan Santan Kelapa, Rambut Lurus Secara Alami, Begini Caranya !

Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan. Santan adalah cairan dari kelapa yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan untuk memasak. Banyak kegunaan santan dalam dunia kuliner sehingga membuat santan selalu menjadi andalan saat memasak makanan tertentu.
Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan
Namun pernahkah Anda mengetahui jika santan bisa digunakan untuk membuat rambut jadi lurus ? Kemungkinan belum banyak yang tahu, karena selama ini baru ada informasi yang mengabarkan jika santan bisa menjadi kondisioner alami. Nah kali ini kita akan membagikan info tentang cara meluruskan rambut dengan santan.

Cara meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun
Cara meluruskan Rambut Tanpa Rebonding
Cara meluruskan Rambut Dengan Air kelapa

Semua informasi cara meluruskan rambut dengan santan telah kami kutip dari vemale.com yang nantinya diharapkan bisa menjadi wawasan tambahan bagi Anda semua yang ingin mendapatkan rambut lurus dengan cara tradisional dan alami. Seperti apa tekniknya ? Yuk simak dibawah ini.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Santan

  1. Siapkan santan kelapa segar untuk digunakan sebagai masker alami.
  2. Setelah itu Anda keramas hingga semua rambut basah.
  3. Kemudian Anda tuangkan santan cair ini kerambut secara perlahan dan semua sisi rambut terkena santan kelapa ini.
  4. Setelah itu Anda pijat-pijat lembut kulit kepala dan tutup rambut dengan penutup kepala.
  5. Setelah 30 menit berlangsung, segera bilas dan pakailah shampo dengan baik agar nantinya rambut Anda benar-benar lurus.

Anda bisa melakukan kegiatan rutin ini selama 2 kali dalam seminggu. Anda bisa menggunakan santan cair yang dibuat sendiri maupun yang sudah ada di supermarket. Tergantung kesukaan Anda. Jika memang repot, Anda bisa mendapatkan santan instan. Asalkan Anda menggunakan santan dengan baik dan benar, hasilnya pun akan lebih maksimal.

By the way mengapa santan kelapa baik untuk rambut ? Bahkan bisa meluruskn rambut ya ? Yups ini semua dikarenakan santan kelapa memiliki nutrisi yang baik untuk rambut loh, salah satunya adalah protein. Sebagai nutrisi dari alam, protein dari santan kelapa ini berguna untuk memicu pertumbuhan rambut baru dan bisa membuat rambut kita tetap sehat dan tidak mudah rontok.

Selain itu, santan kelapa juga bermanfaat untuk menjadikan rambut lebih berkilau, mampu mengatasi keerusakan rambut dan rambut kusut. Disisi lain, santan kelapa ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kasar dan sulit untuk diatur, kemudian juga mampu menjaga pertumbuhan rambut dengan baik.

Jadi bayangkan saja bila Anda menggunakan santan kelapa untuk perawatan rambut secara rutin, pasti banyak kebaikan yang akan Anda dapatkan, bukan ?

Bagi kalian yang rutin menggunakna santan kelapa, akan terhindar dari kebotakan, ketombe dan rambut rontok serta mendapatkan perlindungan rambut dari alam yang akan membuat mahkota Anda jadi semakin menawan.

Harapan kami setelah Anda membaca informasi berkaitan dengan cara meluruskan rambut dengan santan, akan semakin banyak orang yang mengetahui bahwa banyak hal yang bisa kita dapatkan dari alam, contohnya adalah santan dari kelapa, entah itu kelapa muda atau kelapa tua.

Intinya santan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Meskipun dalam dunia kesehatan, bagi penderita penyakit tertentu, mereka tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi santan karena bisa mengakibatkan naiknya kolesterol dalam tubuh.

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan Anda pun bisa mendapatkan rambut lurus dengan biaya yang super murah, hemat dan tidak menguras kantong. Nantikan tips kecantikan dan kesehatan lainnya, terimakasih sudah menyimak info cara meluruskan rambut dengan santan dengan baik, semoga kecantikan dan kesehatan selalu ada pada diri Anda.