Tips Ampuh Meluruskan Rambut Dengan Susu

Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu. Jika selama ini Anda menganggap bahwa rambut yang lurus adalah sesuatu anugerah dan tidak semua orang bisa memilikinya, kini impian Anda tersebut bisa menjadi nyata. Karena ada teknik sederhana yang bisa membuat rambut kalian lebih lurus, bahkan tanpa menggunakan alat modern dan zat kimia.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu

Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara meluruskan rambut dengan susu, susunya pun adalah susu alami dari sapi dan yang digunakan adalah susu cair. Anda akan belajar bagaimana caranya meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami.

Tips Meluruskan Rambut Dengan Susu

Dan berikut ini adalah teknik untuk meluruskan rambut dengan susu yang telah kami kutip dari wikihow.com, Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak beritanya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, ambillah 1 butir telur ayam dan susu cair 2 gelas.

  2. Setelah bahan diatas siap, ambil putih telur dan campur dengan 2 gelas susu cair.

  3. Selanjutnya, campur sampai merata dan diamkan sebentar.

  4. Kmeudian Anda bisa keramas dan basahi semua bagian rambut.

  5. Setelah itu gunakan masker susu alami ini sebagai shampo Anda, kemudian ratakan sampai semua bagian rambut tertutupi oleh masker susu ini.

  6. Tutup rambut dengan plastik penutup kepala dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

  7. Terakhir, bilas rambut Anda sampai bersih dan gunakan shampo yang mengandung kondisioner.

Dengan 7 langkah diatas, Anda sudah bisa mendapatkan rambut lurus dan sehat. Apalagi jika Anda melakukannya secara rutin, jadi gak perlu repot datang ke salon serta menghabiskan banyak budget kan?.

Untuk teknik diatas setidaknya bisa diaplikasikan sebanyak 2 kali dalam seminggu, bila saja Anda rutin, maka tak butuh waktu lama untuk melihat hasilnya bahwa impian untuk memiliki rambut lurus pun bisa terpenuhi dengan baik.

Manfaat Susu Untuk Rambut

Memang benar jika susu bisa meluruskan rambut secara alami, namun lebih dari itu, ada banyak fungsi susu untuk kesehatan rambut. Untuk menjawbab rasa penasaran Anda mengenai manfaat susu untuk rambut berikut informasinya.

  1. Kondisioner alami
    Jika Anda selama ini sering menggunakan kondisioner shampo yang dijual di salon-salon, tak ada salahnya jika Anda sekarang beralih untuk menggunakan kondisioner alami dari susu sapi cair. Karena ada banyak nutrisi dalam susu cair yang akan memenuhi kebutuhan zat gizi dalam kulit kepala Anda.

  2. Mengatasi rambut kering
    Selanjutnya, Anda tidak hanya bisa meluruskan rambut dengan susu namun juga bisa membuat rambut lebih lembab dan terbebas dari masalah rambut kering dan kusam. Karena memanfaatkan susu cair alami ini bisa mengurangi resiko rambut kering, apalagi mengingat bahwa susu memilii kandungan vitamin dan mineral alami yang cukup tinggi.

  3. Membuat rambut lebih berkilau
    Jika Anda ingin memiliki rambut berkilau, sehat dan lurus, maka gunakanlah susu cair alami, karena dengan menggunakan susu cair saat keramas bisa membuat rabut Anda lebih berkilau secara perlahan. Apalagi dalam menggunakan susu cair ini tidak ada efek samping yang berbahaya sama sekali.

  4. Masker alami yang sehat
    Dan yang terakhir adalah susu bisa menjadi masker alami yang menyehatkan. Seperti penjelasan diatas bahwa susu bisa meluruskan rambut, kemudian pemakaian masker alami ini akan membuat pertumbuhan rambut lebih normal, hitam berkilau dan lembab.

Jika Anda ingin memiliki rambut sehat dan lurus, cobalah untuk meluruskan rambut dengan susu alami karena sesuatu dari alam tak akan pernah mengecewakan.