Cara Ampuh Membuat Rambut Berkilau dan Lembut Secara Alami

Kesehatan rambut menjadi salah satu faktor yang menentukan supaya rambut terlihat indah dan menarik. Menjaga kesehatan rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu menggunakan bahan herbal alami. Perawatan herbal rambut bisa menggunakan bahan dari alam yang di ramu menjadi campuran yang dapat diaplikasikan ke rambut.

Cara Membuat Rambut Berkilau dan Lembut

Rambut yang sehat dan kuat juga menjadi salah satu penentu agar rambut Anda menjadi lembut dan berkilau, karena kilauan rambut dan kelembutan rambut berasal dari rambut yang sehat. Karena rambut yang kasar dan kusam akan membuat rambut terlihat lusuh dan tidak menarik.Cara membuat rambut berkilau dan lembut diantaranya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut.


Cara Membuat Rambut Berkilau dan Lembut


Beberapa zat dan vitamin yang terkandung dalam lidah buaya dapat membuat rambut menjadi sehat. Disamping itu, campuran gel lidah buaya dan madu menjadi campuran yang efektif untuk membuat rambut menjadi berkilau dan lembut. Cara penggunaan lidah buaya dan madu untuk membuat rambut lembut dan berkilau sebagai berikut.
  1. Siapkan lidah buaya besar kemudian peras dan keluarkan gel nya.
  2. Gel lidah buaya tersebut kemudian dihancurkan dan kemudian campurkan madu.
  3. Aduk sampai merata campuran tersebut kemudian buat masker rambut dengan di aplikasikan ke seluruh rambut dari pangkal sampai ujung rambut.
  4. Diamkan sekitar 5-10 menit hingga bahan yang dicampurkan mengering.
  5. Langkah terakhir silahkan bilas rambut dengan menggunakan shampo sampai bersih.

Cuka Apel
Cuka apel merupakan sebuah cairan dari hasil permentasi buah apel. Cuka apel mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh, baik tubuh bagian dalam maupun tubuh bagian luar. Untuk tubuh bagian luar salah satu manfaat dari cuka apel ini yaitu untuk membuat rambut lembut dan berkilau.
  1. Anda melakukan keramas terlebih dahulu menggunakan shampo seperti biasa.
  2. Campurkan dua cangkir cuka apel dengan satu cangkir air.
  3. Aplikasikan campuran air dan cuka apel tersebut ke seluruh rambut Anda sambil di pijat-pijat halus.
  4. Setelah itu diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.
  5. Setelah itu sisir rambut secara hati-hati sampai rapih.
  6. Lakukan pembilasan dengan cuka apel selama seminggu sekali supaya kandungan alami dalam cuka apel bisa membuat rambut Anda menjadi lembut dan berkilau secara alami.

Jika pada umumnya minyak sayur digunakan untuk salah satu bahan untuk menggoreng, tapi ternyata minyak sayur dapat digunakan untuk bahan alami untuk membuat rambut lembut dan berkilau. Penggunaan minyak sayur untuk membuat rambut lembut dan berkilau sebagai berikut.
  1. Lakukan keramas menggunakan shampo lalu bilas dan keringkan, selayaknya Anda mandi.
  2. Silahkan campurkan dua sendok makan minyak sayur (Minyak Canola) bersama dengan kondisioner. 
  3. Selanjutnya Anda oleskan campurkan minyak sayur  dan kondisioner tersebut ke seluruh bagian rambut dari akar hingga ke ujung rambut secara merata.
  4. Tutup rambut Anda dengan menggunakan topi mandilalu biarkan selama setengah jam.
  5. Langkah terakhir silahkan cuci rambut dengan air bersih.

Yogurt
Jenis makanan yang terbuat dari susu ini menjadi sebuah hidangan yang cukup digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Yogurt dapat di olah menjadi aneka makanan dan cemilan yang lezat dan menyehatkan. Yogurt juga bisa Kita andalkan untuk merawat rambut supaya menjadi lembut dan berkilau. Cara menggunakan yogurt untuk rambut sebagai berikut.
  1. Siapkan yogurt cair secukupunya.
  2. Oleskan pada seluruh rambut sampai merata.
  3. Sisir sampai rapi dan teraplikasi secara menyeluruh.
  4. Ikat rambut dengan model rambut ekor kuda.
  5. Dimakan sekitar setengah jam hingga yogurt agak sedikit mengering di rambut Anda.
  6. Bilas dengan air bersih dan shampo.

Telur Ayam
Salah satu sumber protein yang bagus berasal dari telur ayam kampung. Selain dapat di jadikan bahan makanan, telur juga dapat di konsumsi secara mentah atau dijadikan bahan alami untuk merawat kecantikan dari luar. Berbagai masalah rambut dapat diatasi dengan telur ayam. Manfaat telur ayam salah satunya untuk membuat rambut lembut dan berkilau. Cara merawat rambut dengan telur ayam sebagai berikut.

  1. Siapkan beberapa butir telur ayam kampung (Jumlah telur disesuaikan dengan panjang rambut Anda).
  2. Pecahkan telur dan buang putih telur dan taruh kuning telur di mangkuk, dan campurkan beberapa sendok makan minyak zaitun, lalu aduk sampai merata.
  3. Setelah campuran bahan sudah teraduk secara merata.
  4. Aplikasikan ramuan tersebut ke rambut Anda secara merata dari pangkal sampai ujung rambut sambil di pijit-pijit halus.
  5. Diamkan sekitar 10 menit dan jika sudah selesai bilas dengan air dingin dan shampo sebagaimana keramas.

Minyak Kelapa
Daging dari buah kelapa tua dapat diolah menjadi berbagai macam kue dan makanan. Selain itu, kelapa juga bisa dijadikan minyak yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Rambut lembut dan berkilau akan nampak nyata apabila kita menjadikan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut. Cara membuat rambut berkilau dan lembut sebagai berikut.

  1. Untuk minyak kelapa, Anda dapat membuat minyak kelapa sendiri atau bisa membeli minyak kelapa murni yang sudah jadi.
  2. Jika minyak kelapa sudah siap, silahkan cuci tangan Anda hingga bersih dengan air hangat.
  3. Taburkan minyak kelapa sedikit demi sedikit ke tangan Anda.
  4. Oleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala secara menyeluruh sambil di pijat-pijat.
  5. Diamkan setengah jam hingga minyak kelapa agak mengering.
  6. Jika sudah silahkan bilas dengan keramas seperti biasa.

Membuat rambut menjadi lembut dan berkilau secara alami menjadi alternatif untuk mendapatkan rambut impian yang sehat dan kuat dengan menambah rasa percaya diri Anda menjalankan aktifitas keseharian. Itulah cara membuat rambut lembut dan berkilau, semoga bermanfaat dan bisa Anda ikuti di rumah.