Tips Ampuh Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut. Kecantikan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Itulah sebabnya wanita selalu merawat tubuh mereka agar selalu bersih dan sehat yang bisa membuat kecantikan mereka tetap terjaga. Bagian tubuh wanita yang biasanya dirawat adalah rambut, sebab rambut merupakan salah satu modal kecantikan utama bagi wanita. Apabila memiliki rambut sehat dan subur, tentu saja wanita akan merasa percaya diri karena akan merasa terlihat cantik.

Cara Menyuburkan Rambut

Menyuburkan rambut menjadi salah satu tindakan yang dapat dilakukan supaya rambut menjadi terlihat menarik. Menyuburkan rambut dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan menggunakan cara perawatan modern maupun menggunakan bahan alami. Cara alami yang bisa dilakukan diantaranya dengan menggunakan bahan yang berasal dari alam yang bisa dengan mudah Kita temui. Beberapa cara untuk menyuburkan rambut diantaranya.

Cara Menyuburkan Rambut



  1. Madu
    kandungan vitamin dan berbagai zat dalam madu dapat berguna untuk menyuburkan rambut. Madu dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut. Cara menggunakan madu untuk rambut Anda tinggal mengoleskan madu ke seluruh rambut sambil di pijat halus. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit lalu tutup dengan handuk yang sudah di hangatkan, kemudian diamkan sekitar 5 menit. Langkah terakhir bilas sampai bersih.

  2. Urang Aring
    Tumbuhan liar ini mengandung zat yang dapat menghitamkan rambut. Selain itu, urang-aring juga bisa menyuburkan rambut. Pembuatan urang-aring untuk rambut yaitu dengan menyiapkan satu genggam daun urang-aring kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu haluskan dan tambahkan dua gelas air matang. Setelah halus, silahkan pisahkan air dari tumbukan urang-aring tersebut antara ampas dan sarinya. Air perasan urang aring kemudian di diamkan selama satu malam. Aplikasikan sari urang-aring tersebut ke rambut secara menyeluruh di malam hari sebelum tidur. Lalu tutup menggunakan handuk bersih dan diamkan selama satu malam, hingga besok hari baru Anda bisa membilasnya.

  3. Bayam
    Makan sayur bayam bisa membuat tubuh kita menjadi sehat, karena bayam mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Selain dapat dijadikan masakan, bayam juga dapat di ramu menjadi bahan herbal untuk menyuburkan rambut. Silahkan siapkan satu genggam bayam segar lalu cuci hingga bersih. Haluskan dengan cara ditumbuk. Bayam yang sudah halus selanjutnya ditambahkan satu sendok madu murni. Saring ramuan tersebut dan minum sehari 3 kali. Setiap meminumnya takarannya sekitar setengah cangkir.

  4. Kelapa Hijau
    Rambut subur juga bisa dirawat dengan kelapa hijau. bagian kelapa hijau yang dapat digunakan yaitu pada bagian air nya. Anda persiapkan satu buah kelapa hijau muda lalu kupas hingga terbuka lubang di kelapa tersebut. Masukan garam secukupnya dan di aduk dengan cara digoyang-goyang.

  5. Minyak Kemiri
    Selain untuk keperluan memasak, kemiri dapat di olah dan di ambil minyaknya. Kandungan zat seperti magnesium, kalium, fosfor, vitamin, kalsium dan folat dalam minyak kemiri berguna untuk menyuburkan rambut dan mencegah rambut agar tidak rontok. Penggunaan minyak kemiri untuk rambut dengan mengoleskan ke seluruh rambut secara langsung satu jam sebelum keramas. lakukan 3-4 kali dalam seminggu agar rambut subur yang diinginkan cepat terwujud.

  6. Lidah Buaya
    Gel yang ada dalam lidah buaya mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin A, kalsium, protein, niasin, kalsium dan zat besi. Berbagai nutrisi tersebut cukup berguna untuk menyuburkan rambut. Seperti contoh adalah vitamin A yang dapat membuat sirkulasi darah ke kulit kepala menjadi meningkat, selain itu vitamin A juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Selain itu, kandungan niasin dalam lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan rambut. Siapkan lidah buaya segar dan besar, keluarkan lendir atau gel nya dengan cara di urut pada batang lidah buaya, lalu oleskan ke seluruh rambut secara merata. Melakukan perawatan rambut dengan lidah buaya dapat melebatkan rambut secara alami.

  7. Minyak Zaitun
    Minyak yang berasal dari tanaman sekitar mediterania ini mempunyai segudang manfaat untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Dalam kecantikan, banyak bagian tubuh yang bisa di rawat menggunakan minyak zaitun, salah satunya adalah rambut. Merawat rambut dengan minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi sehat, lebat, subur dan dapat terhindar dari kerontokan, karena dalam minyak zaitun mengandung polifenol, zat besi, pottasium. Masukan minyak zaitun ke wajan di atas api kecil, diamkan sampai hangat, oleskan minyak zaitun secara langsung ke rambut Anda secara langsung sambil di sisir secara perlahan.

Rambut subur dan sehat menjadi kebanggaan, terutama bagi wanita. Cara menyuburkan rambut dapat Anda ikuti beberapa menggunakan bahan alami dan langkah-langkah yang sudah Kami jelaskan diatas. Menggunakan bahan alami dan perawatan yang tepat dapat menjadikan rambut Anda sehat dan subur sehingga bisa tampil percaya diri dengan modal yang tidak terlalu mahal.