Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Alami Permanen

Rambut Kriting Gantung. Ada berbagai macam jenis rambut yang di miliki manusia sejak lahir, baik dari segi warna maupun tipe. Dari segi warna, ada yang berwarna hitam, ada yang pirang ada yang kemerahan. Dari segi bentuk rambut ada yang lurus, ada yang rambut kriting, ada yang rambut tips ada yang rambut tebal.

Terkadang dari kita ada yang menginginkan warna rambut maupun tipe rambut yang tidak sesuai dengan bawaan lahir kita, dan tentu saja kita harus merubahnya jika keinginan kita tersebut bisa terwujud. Merubah warna rambut maupun merubah tipe rambut bisa tidak hanya bisa dilakukan di salon atau tempat perawatan rambut modern, tapi bisa juga dengan bahan alami.

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung

bagi sebagian orang memiliki rambut kriting menjadi dambaan, tapi mungkin bagi sebagian lagi tidak demikian, semuanya tergantung dari masing-masing. Jika Anda ingin memiliki rambut kriting gantung dan kebetulan tipe rambut Anda adalah rambut lurus, keinginan tersebut tetap bisa terwujud. Merubah rambut dari lurus menjadi keriting dapat dilakukan secara alami menggunakan bahan yang bisa dengan mudah di dapat.

Rambut dengan model kriting gantung menjadi pafosit banyak wanita, karena banyak yang berpendapat bahwa wanita dengan rambut kriting gantung menjadi terlihat cantik dan anggun. Rambut dengan model kriting gantung bisa di bentuk dari rambut lurus dan ikal, baik rambut tersebut pendek maupun panjang. Berikut berbagai macam model kriting gantung dan cara membuat rambut kriting rambut yang dapat Anda praktekan di rumah.


Cara Membuat Rambut Keriting Gantung


  1. Alpukat
    Kandungan protein yang terkandung dalam alpukat cukup baik untuk kesehatan tubuh, selain itu manfaat lain dari daging alpukat berguna untuk mempercantik diri, khususnya wanita. Daging alpukat bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi kriting gantung secara permanen dan alami. Caranya yaitu dengan menyiapkan satu buah alpukat besar dan matang. Ambil daging alpukat tersebut lalu hancurkan. Setelah halus, tambahkan minyak zaitun dan aduk sampai merata. Setelah itu silahkan oleskan ke rambut secara menyeluruh sambil di remas-remas dan di pijit halus. Tutup dengan shower cup lalu diamkan selama satu jam. Setelah shower cup di buka silahkan bilas dengan air bersih.

  2. Madu
    Cairan kental yang dikumpulkan oleh lebah ini kaya akan manfaat, baik manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Dalam dunia kecantikan, madu cukup berguna untuk kesehatan rambut dan dapat digunakan untuk merawat rambut. Perawatan rambut alami dengan madu yaitu membuat rambut menjadi kriting gantung secara permanen. Pembuatan ramuan untuk membuat rambut kriting gantung alami yaitu dengan menyiapkan madu dan minyak zaitun. Perbandingan dari campuran kedua bahan tersebut sekitar 3 berbanding 1. Setelah madu dan minyak zaitun tercampur secara merata. silahkan balutkan ke rambut Anda secara menyeluruh. Setelah dirasa merata, silahkan tutup rambut Anda dengan handuk hangat, diamkan selama sekitar 1 jam lalu bilas dengan air biasa seperti keramas.

  3. Minyak Zaitun
    Kebaikan minyak zaitun untuk perawatan rambut memang tak diragukan lagi. berbagai permasalahan rambut bisa diatasi dengan minyak zaitun, tak terkecuali membuat rambut menjadi keriting gantung. Cara agar rambut kriting gantung dengan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara langsung dari ujung sampai pangkal hingga akar sambil di pijit-pijit halus. Setelah minyak zaitun tercampur secara merata di rambut Anda kemudian tutup rambut dengan handuk hangat, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah dirasa cukup barulah bilas rambut Anda hingga bersih.

Itulah beberapa cara membuat rambut kriting gantung secara permanen dengan menggunakan bahan alami. Bahan-bahan seperti minyak zaitun, madu dan alpukat, memang tak perlu diragukan lagi untuk perawatan rambut, sebab ketiga bahan tersebut mengandung vitamin dan zat yang baik untuk kesehatan rambut.