Cara Mewarnai Rambut Warna Coklat, Merah, Pirang, Hitam Secara Alami dan Permanen

Cara Mewarnai Rambut. Berbagai macam gaya rambut sering kita temui dan kita lihat, terutama di keraamaian seperti mall acara pesta, hari-hari besar dll, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Trand gaya rambut seakan tidak terkendali dan sesuai dengan seni dan keinginan dari masing-masing orang, tak terkecuali dari segi warna, ada yang mewarnai rambut menjadi coklat, ada yang mewarnai rambut menjadi pirang, dan ada pula yang mewarnai rambut menjadi merah keemasan.

Cara Mewarnai Rambut

Berbagai macam cara bisa Anda gunakan untuk mengubah warna rambut Anda menjadi yang Anda inginkan, bisa dengan membeli bahan pewarna rambut, bisa pergi ke dokter rambut dan ternyata bisa juga menggunakan bahan alami. Apabila anda memilih menyemir rambut secara alami, terntunya biaya yang Anda keluarkan juga tidak terlalu besar karena bahan yang digunakan juga cukup murah.

Bahan untuk mengecat rambut secara alami bisa Anda temukan di sekitar Anda, itulah sebabnya mengapa saya katakan jika memilih bahan alami lebih murah dan efektif jika dibandingkan dengan cara lain. Langsung saja dibawah ini adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut secara Alami.


Cat Rambut Warna Coklat Dengan Kopi dan Teh Hitam

Kopi adalah minuman yang sudah tidak asing lagi di seluruh dunia, kopi sangat nikmat jika di minum saat udara dingin terutama di malam hari. Selain nikmat di konsumsi, ternyata kopi memiliki banyak manfaat lain, salah satunya untuk membuat warna rambut menjadi coklat. Langsung saja, berikut cara mengubah warna rambut menjadi coklat dengan kopi dan teh hitam :
  1. Sediakan kopi dan teh secukupnya, Anda perkirakan supaya cukup untuk rambut Anda.
  2. Seduh teh dan kopi di tempat yang berbeda dan terpisah lalu aduk sampai mengental.
  3. Setelah itu campurkan kedua seduhan tersebut yaitu seduhan kopi dan seduhan teh dalam satu tempat lalu aduk lagi.
  4. Diamkan campuran bahan tersebut sampai dingin.
  5. Setelah dingin tuangkan ramuan tersebut ke rambut Anda secara perlahan sambil di remas-remas sampai merata ke rambut Anda.
  6. Setelah anda aplikasikan ramuan tersebut ke rambut Anda silahkan tutup rambut Anda dengan Shower Cup, dan diamkan sampai satu jam, lalu bilas dengan air bersih.
  7. Lakukan cara ini satu kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cat Rambut Warna Merah keemasan Dengan Daun Inai

Cara Mewarnai Rambut
Jika Anda ingin merubah warna rambut menjadi merah keemasan, maka daun inai merupakan bahan yang pas Anda gunakan, karena daun inai jika di pakai bisa merubah warna rambut Anda menjadi merah keemasan. Cara menggunakan daun inai menjadi bahan alami pewarna rambut yaitu sebagai berikut : 
  1. Haluskan sekitar 100g daun Inai menggunakan alat penghalus, seperti blender atau di tumbuk sampai halus.
  2. Setelah Daun Inai benar benar halus, silahkan dibalutkan atau di aplikasikan ke seluruh rambut Anda secara merata.
  3. Apabila sudah di balutkan secara merata selanjutnya tutup rambut Anda menggunakan haduk kering.
  4. Setelah di tutup dengan Handuk kering, tinggal Anda diamkan selama bebebrapa jam.
  5. Apabila sudah dirasa cukup, langkah terakhir Anda tinggal mencuci rambut Anda dengan air sampai bersih.


Cat Rambut Warna Gelap Dengan Daun Pacar dan Lemon

Cara Mewarnai Rambut
Daun pacar merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia, dan sudah biasa kita temuai di sekitar kita, dan tak jarang pula banyak orang yang menanam daun pacar di dalam pot bunga di pekarangan rumah sebagai hiasan. Selain sering digunakan untuk mewarnai kuku, perlu Anda ketahui bahwa daun pacar bisa digunakan sebagai bahan alami pewarna rambut. Cara mewarnai rambut dengan daun pacar sebagai berikut :
  1. Siapkan daun pacar secukupnya sesuai perkiraan Anda supaya cukup untuk seluruh rambut Anda.
  2. Tumbuk atau blender daun pacar tersebut sampai halus.
  3. Apabila sudah dirasakan halus, silahkan campurkan perasan lemon atau air cuka, kemudian aduk secara merata.
  4. langkah terakhir silahkan aplikasikan ke rambut Anda sampai merata dan menyeluruh, lalu diamkan selama beberapa jam, kemudian cuci sampai bersih.


Cat Rambut Warna Hitam Gelap Dengan Urang-Aring

Cara Mewarnai Rambut
Apabila Anda tinggal di perkotaan, barangkali agak sedikit asing dengan daun urang aring, karena biasanya tanaman ini tumbuh secara liar di perkampungan terutama daerah lembab. Anak-anak di pedesaan sering menggunakan urang aring untuk menghitamkan rambut secara alami dan tentunya membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Jika Anda ingin menghitamkan rambut atau ingin membuat rambut Anda menjadi lebih gelap, Anda bisa menggunakan urang-aring, cara menggunakan urang aring untuk mewarnai rambut menjadi hitam sebagai berikut :
  1. Siapkan sekitar satu kepal daun urang aring.
  2. Remas-remas sampai agak sedikit halus.
  3. Campurkan dengan air bersih sampai air tersebut berubah warna sambil terus di remas-remas.
  4. Selanjutnya aplikasikan ke seluruh bagian rambut.
  5. Diamkan beberapa jam sampai agak mengering.
  6. Langkah terakhir cuci dengan air bersih.

Cat Rambut Warna Hitam Gelap Dengan DaunTeh

Cara Mewarnai Rambut
Mungkin Anda akan merasa sedikit heran, karena biasanya teh dijadikan minuman, baik yang di seduh secara langsung di gelas dengan ditambah gula dengan nama teh manis, maupun teh yang sudah dalam bentuk kemasan kaleng maupun kemasan karton. Dengan manfaat teh sebagai minuman ternyata tanpa kita sadari daun teh bisa dimanfaatkan untuk mewarnai rambut supaya terlihat menjadi gelap dan hitam. Cara menggunakan teh untuk mewarnai rambut menjadi hitam dan gelap sebagai berikut :
  1. Anda seduh dengan air mendidih daun teh yang sudah dikeringkan atau bisa juga menggunakan teh celup.
  2. Aduk teh tersebut di dalam air mendidih sampai tercampur aduk.
  3. Diamkan teh yang sudah di seduh tersebut sampai dingin.
  4. Setelah dingin, air seduhan daun teh tersebut Anda gunakan untuk membilas rambut Anda secara menyeluruh dan merata.

Cat Rambut warna Merah Dengan Lidah Buaya, Lemon, dan Jeruk Nipis

Cara Mewarnai Rambut
Dari ketiga bahan diatas yaitu Lidah Buaya, Jeruk Nipis dan Lemon sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengubah warna rambut Anda menjadi kemerahan. Karena dengan menggunakan campuran tiga bahan tersebut dapat membuat rambut Anda berubah warna menjadi agak sedikit merah. Cara memerahkan rambut dengan Lidah Buaya, Jeruk Nipis dan Lemon yaitu sebagai berikut :
  1. Hancurkan lidah buaya atau Anda haluskan dengan cara di blender.
  2. Setelah lidah buaya halus, tambahkan perasan jerun nipis dan aduk secara merata.
  3. Setelah Lidah Buaya dan Jeruk Nipis tercampur selanjutnya Anda tambahkan perasan Lemon, dan seperti biasa yaitu di aduk sampai benar-benar merata.
  4. Setelah ketiga bahan tersebut tercampur langsung saja aplikasikan ke seluruh bagian rambut Anda, biarkan beberapa saat dan cuci sampai bersih.


Cat Rambut Warna Merah Gelap Dengan Mawar dan Bunga Sepatu

Cara Mewarnai Rambut
Bunga mawar seringkali menjadi simbol sebuah cinta antara pasangan kekasih, di hari-hari spesial seperti hari ulang tahun, hari valentine dll saat pasangan kekasih merayakan hari bahagia biasanya tak luput dari kehadiran bunga yang berwarna merah terang dan memiliki aroma yang wangi ini. Selain meiliki aroma yang wangi bunga mawar dapat pula di olah menjadi ramuan alami bersama dengan bunga sepatu untuk merubah warna rambut menjadi merah gelap. Langsung saja, dibawah ini langkah-langkah cara mewarnai rambut menjadi merah gelap dengan mawar dan bunga sepatu :
  1. Sediakan Kelopak bunga Mawar dan Kelopak Bunga Sepatu yang sudah di pisahkan dari batangnya, kira-kira Anda membutukan satu genggam dari setiap bunga.
  2. Campurkan kedua bunga tersebut lalu di tumbuk sampai halus sambil di campur air secukupnya.
  3. Aplikasikan ramuan dari bunga kembang sepatu dan bunga mawar tersebut ke rambut Anda sampai merata sambil di remas-remas perlahan.
  4. Tutup dengan Shower Cup dan diamkan sampai beberapa jam, lalu bilas dengan air.
  5. lakukan cara ini dua kali sampai 3 kali selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Cat Rambut Warna Merah Terang Dengan Buah Bit dan Cabai Paprika

Cara Mewarnai Rambut
Buah dari tanaman yang memiliki rasa pedas ini selain untuk penyedap masakan juga baik untuk kesehatan, selain itu cabai paprika yang di campur dengan buah bit juga dapat digunakan untuk merubah warna rambut Anda menjadi merah terang. Gunakan cabai paprika dan buah bit untuk merubah warna rambut Anda, caranya sebagai berikut :
  1. Siapkan satu cangkir bubuk paprika dan satu cangkir bubuk buah bit.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut dan ditambah dengan air secukupnya sambil diaduk sampai merata.
  3. Seperti biasa, jika sudah tercampur, sekarang saatnya mengaplikasikan ramuan tersebut ke rambut Anda secara menyeluruh.
  4. Setelah semuanya merata silahkan tutup dengan Shower Cup dan diamkan beberapa saat.
  5. kemudian bilas menggunakan air bersih.
  6. Lakukan cara ini dua sampai tiga kali seminggu agar dapat cepat mendapatkan hasil yang di inginkan dengan merubah warna rambut Anda menjadi merah terang.

Cat Rambut Warna Pirang Dengan Kunyit

Cara Mewarnai Rambut
Gaya rambut menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh hampir setiap orang khususnya anak muda, baik dari segi potongan maupun warna, tak jarang orang yang ingin rambutnya menyerupai bule atau orang eropa yaitu rambut berwarna Blonde atau Pirang, warna rambut menjadi pirang bukan hanya bisa menggunakan bahan kimia, tapi bisa juga dengan menggunakan bahan alami seperti kunyit, berikut cara menggunakannya :
  1. Siapkan beberapa rimpang kunyit lalu parut, dan hasil parutan nya itu sampai mencapai sekitar setengah gelas.
  2. Setelah itu campurkan parutan kunyit tersebut dengan air hangat lalu di peras sampai mendapatkan air sekitar satu gelas.
  3. Keramaskan hasil perasan air kunyit tersebut ke rambut Anda sampai merata dan diamkan beberapa saat.
  4. Langkah terakhir bilas dengan menggunakan air bersih.
  5. Lakukan cara di atas tiga sampai empat kali seminggu jika ingin warna pirang di rambut Anda maksimal.

Gaya rambut menjadi salah satu yang paling di perhatikan oleh anak muda zaman sekarang salah satu dari gaya rambut tersebut adalah warna. Terkadang orang tidak puas dengan warna rambut bawaan lahir dan ingin merubah warna rambutnya dengan warna lain sesuai dengan keinginan nya. Dan semoga cara mewarnai rambut warna coklat, merah, pirang, hitam secara alami dan permanen ini bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca blog informasi seputar rambut ini.