Hanya Dengan Kapur Sirih, Rambut Lurus Secara Alami, Begini Caranya !

Meluruskan Rambut Dengan Kapur Sirih. Masih dalam informasi seputar rambut dan cara merawatnya. Untuk kalian yang ingin berhemat dalam melakukan perawatan dan hasil yang maksimal, jangan sampai membeli produk-produk murah ya, cukup gunakan bahan-bahan yang alami saja, karena ongkosnya jauh lebih murah, lebih hemat dan hasilnya juga bagus. Apalagi kita tahu bahan yang alami sangat aman untuk tubuh kita dan tidak memiliki bahaya efek samping.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Kapur Sirih

Pada kesempatan kali ini kita akan mengajak Anda untuk belajar cara meluruskan rambut dengan kapur sirih. Tahukah Anda kapur sirih itu apa ? Memang di masyarakat sendiri penggunaan kapur sirih ini sudah cukup sering, baik untuk obat dan untuk kebutuhan lainnya.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Seledri

Karena melihat manfaat kapur sirih untuk rambut cukup baik dan beberapa orang juga berhasil menggunakan kapur sirih untuk meluruskan rambut, maka kami pun ingin memberikan tips yang baik dan benar, sesuai dengan prosedur kesehatan sehingga Anda bisa melakukan cara meluruskan rambut dengan kapur sirih dengan aman sesuai dengan yang telah dikutip dari wanitakita.com dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda ikuti.


Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Kapur Sirih

Langkah pertama sebelum Anda meluruskan rambut dengan kapur sirih adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan selama perawatan, diantaranya adalah kapur sirih baik serbuk maupun cair. Yuk ikuti tipsnya.
  1. Seduh kapur sirih dalam suatu wadah yang cukup besar dengan air bersih. Biarkan kapur sirih merata dengan air dan jangan keenceran atau terlalu kental.
  2. Kemudian Anda bisa keramas hingga rambut basah.
  3. Kemudian tuangkan kapur sirih ke rambut secara merata.
  4. Setelah berlangsung 7 menit, Anda bisa langsung bilas sampai bersih dan keringkan rambut dengan handuk secara perlahan.

Hanya dengan 4 langkah, Anda sudah bisa mendapatkan rambut lurus melalui proses perawatan menggunakan kapur sirih. Jadi untuk Anda semua yang memang membutuhkan rambut lurus yang sesuai keinginan, bisa mencoba cara diatas. Apalagi untuk kalian yang rambutnya ikal dan keriting bisa segera mencobanya. Jangan gunakan kapur sirih terlalu banyak, secukupnya saja untuk satu kali perawatan. Pemakaian kapur sirih ini pun hanya sekali untuk 1 minggu.

Jadi gak begitu repot kan ? Nah mungkin saat ini Anda bertanya-tanya, mengapa harus menggunakan kapur sirih ? Apakah yakin bila kapur sirih ini aman untuk kita ?. Perlu kalian ketahui jika kapur sirih sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Tak heran jika banyak perawatan tradisional yang menggunakan kapur sirih sebagai media agar mereka bisa mendapatkan kulit dan rambut sehat.

Ada banyak manfaat kapur sirih untuk rambut, diantaranya adalah bisa melembutkan rambut dan membuat rambut kian berkilau. Jadi untuk kalian yang ingin mencobanya, silahkan saja. Ambil kapur sirih yang masih dalam kondisi bagus ya, usahakan untuk menyisir rambut terlebih dahulu sebelum Anda keramas sehingga rambut sudah tetata rapi tinggal Anda keramas dan tuangkan kapur sirih secara perlahan dikulit kepala hingga pangkal rambut.

Cara yang kami sampaikan sudah cukup mudah dan aman, namun tetap hati-hati dalam menggunakannya, jangan sampai terkena mata atau masuk kelubang telinga dan lubang hidung. Usahakan dalam pemakaian Anda sudah bisa melakukannya dengan baik. Semoga informasi mengenai cara meluruskan rambut dengan kapur sirih dapat bermanfaat banyak untuk para pembaca sekalian.