Cara Ampuh Menghilangkan Uban Di Rambut Dengan Teh Basi

Cara Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi. Semakin seseorang menua, maka tanda-tanda penuaan secara fisik maupun psikolgis sudah mulai terlihat. Ada yang bisa menerima dengan baik namun ada pula yang berusaha untuk menghilangkan tanda-tanda tersebut, salah satunya adalah uban. Namun sebenarnya yang menyebabkan seseorang memiliki uban adalah bukan hanya mereka yang sudah berusia lanjut, melainkan ada faktor lain yang tidak banyak orang ketahui. Oleh karena itu kami ingin membagikan informasi bermanfaat mengenai cara menghilangkan uban di rambut dengan teh basi.
Cara Menghilangkan Dengan Teh Basi
Dalam teknik yang sederhana ini diharapkan mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk merawat rambut, atau mungkin untuk Anda yang justru ingin melakukan perawatan alami, menggunakan teh sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Informasi mengenai cara menghilangkan uban di rambut dengan teh basi telah kami kutip daru sumber cantikalamiku.com, disini kita juga akan membahas faktor-faktor penyebab seseorang memiliki uban. Dan berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi

Jika Anda mulai memiliki uban dikepala, cobalah untuk mengatasinya dengan menggunakan teh basi. Ya, sebuah teh yang direndam selama seharian penuh dan setelah itu bisa digunakan untuk merawat rambut yang beruban. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan teh hijau atau teh biasa kemudian direndam menggunakan air hangat.
  2. Simpan dalam sebuah wadah dan hindari terkena udara bebas.
  3. Setelah itu keesokan harinya, keramaslah sampai semua rambut Anda basah.
  4. Selanjutnya Anda siramkan air teh yang sudah basi ke sela-sela rambut.
  5. Tutup menggunakan plastik yang khusus digunakan untuk penutup kepala.
  6. Dan yang terakhir, bilaslah dengan air bersih, gunakan shampo yang wangi dan yang baik untuk tipe rambut Anda.

Dengan melakukan 6 langkah mudah seperti diatas, Anda sudah bisa memiliki rambut hitam yang sehat. Tak perlu lagi keluar untuk menyemir rambut, mencabut uban dan lain sebagainya. Karena Anda bisa melakukan perawatan alami yang jauh lebih hemat, lebih mudah dan lebih aman.

Lalu apa yang menjadikan teh basi bisa digunakan untuk mengatasi rambut beruban?
Jawabannya adalah pada daun teh itu sendiri. Daun teh baik teh hijau maupun teh biasa memang memiliki kandungan yang cukup banyak, diantaranya antioksidan, polifenol dan beberapa zat lain yang baik untuk kesehatan tubuh manusia dan bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut.

Oleh karena itulah ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa daun teh bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut jadi hitam. Sedangkan teh yang sudah basi artinya teh ini telah berfermentasi secara alami sehingga semua kandungan teh tercampur didalam air dan air yang kaya manfaat ini bisa membantu rambut beruban menjadi hitam dan menawan. Langkah yang mudah ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.

Tidak ada efek samping dalam cara menghilangkan uban dengan teh basi, karena teh sangat aman untuk kesehatan kita, meskipun basi sebenarnya teh tersebut tidak mengandung racun. Hanya saja tidak bisa dikonsumsi, namun masih bisa digunakan untuk merawat rambut.

Teh basi tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi rambut beruban, namun juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ataupun rambut yang kurang sehat. Apalagi terdapat banyak vitamin didalam teh hijau yang tidak hanya bermanfaat untuk rambut namun juga bisa dimanfaatkan untuk kulit.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Minyak Kelapa
Cara Menghilangkan Uban Dengan Kentang
Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda

Jadi jangan sampai Anda melewatkan perawatan rambut dalam cara menghilangkan uban di rambut dengan teh basi. Dan yang paling penting adalah Anda tahu bahwa faktor yang menyebabkan rambut beruban bukan hanya karena sudah tua, melainkan juga faktor stress, hormon dan keturunan.