Inilah Beberapa Cara Melebatkan Rambut Dengan Kemiri

Cara Melebatkan Rambut Dengan Kemiri. Kita semua tahu bahwa kemiri dapat memberikan manfaat untuk manusia, baik digunakan sebagai bumbu untuk membuat masakan lebih sedap dan juga berguna untuk merawat kesehatan rambut. Karena dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa kemiri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara melebatkan rambut dengan kemiri.

Cara Melebatkan Rambut

Karena ada banyak manfaat kemiri untuk rambut, salah satunya adalah untuk melebatkan rambut yang sudah mulai menipis dikarenakan kerontokan rambut secara alami, akibat penyakit atau hal lainnya. Dan berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam melebatkan rambut. Semua informasi ini dikutip dari cantikalamiku.com yang akan menjelaskan secara rinci mengenai cara melebatkan rambut dengan kemiri dengan mudah.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Kemiri


  1. Sebelum Anda menggunakan kemiri untuk melebatkan rambut, yang harus Anda lakukan adalah mencari kemiri yang memiliki ukuran cukup besar untuk kemudian dibakar dan diambil minyaknya. Namun bila Anda kesulitan untuk memperoleh minyak kemiri secara manual, Anda bisa mendapatkan minyak kemiri alami yang dijual di supermarket.

  2. Setelah minyak kemiri siap, yang harus dilakukan adalah mencuci rambut Anda sampai benar-benar basah. Setelah itu usapkan minyak kemiri pada rambut Anda secara merata, mulai dari pangkal hingga ujung rambut.

  3. Diamkan rambut Anda dengan kondisi licin karena terkena minyak kemiri. Biarkan kandungan dalam minyak kemiri menutrisi rambut Anda dengan baik. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sambil menunggu, pijatlah kulit kepala Anda agar aliran darah dikepala lancar dan pertumbuhan rambut lebih cepat.

  4. Dan langkah yang terakhir adalah bilas rambut Anda sampai bersih kemudian gunakan shampo yang biasa Anda gunakan. Setelah selesai, keringkan dengan handuk dan usap dengan lembut.


Ada 4 cara melebatkan rambut dengan kemiri yang bisa Anda lakukan setidaknya seminggu satu kali. Dalam proses merawat rambut dengan menggunakan minyak kemiri ini Anda harus sabar, karena prosesnya cukup memakan waktu dan hasilnya pun tidak langsung terlihat. Namun bila Anda rutin menggunakan minyak kemiri, otomatis rambut Anda akan jadi lebih lebat, hitam, tidak mudah patah dan tetap sehat serta terhindar dari rambut kering.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Telur
Cara Melebatkan Rambut Dengan Lidah Buaya
Cara Melebatkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Mungkin Anda bertanya, mengapa kemiri bagus untuk merawat rambut ? Ada apa dengan kandungan kemiri yang bisa membuat rambut jadi lebih indah ? Dan inilah jawabannya.

Kemiri memiliki kandungan yang cukup banyak dan semuanya bermanfaat untuk jaringan kulit rambut. Dalam kemiri terdapat nutrisi zat yang bermanfaat diantaranya adalah saponin, antioksidan, polifenol, flavonoida dan semuanya itu bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut secara alami.

Cara diatas bukan hanya untuk melebatkan rambut saja, melainkan juga bisa digunakan oleh Anda yang memang sedang dalam proses perawatan rambut. Apalagi untuk Anda yang rambutnya sudah mengalami kerusakan, ada baiknya untuk mencoba melakukan perawatan alami dan salah satunya adalah menggunakan kemiri ini.

Jika Anda ingin efek yang lebih baik dan optimal, Anda bisa menggunakan minyak kemiri sebelum tidur untuk dioleskan secara merata di rambut kemudian ditutup dengan plastik penutup kepala dan sesudah itu Anda bisa tidur dengan nyenyak dan biarkan minyak kemiri yang bertugas untuk menutrisi rambut Anda.

Dalam cara melebatkan rambut dengan kemiri sebenarnya bukan hanya untuk orang dewasa saja, melainkan juga bisa digunakan oleh mereka yang masih kecil, termasuk anak Anda.